Jawabanmu

2014-05-20T19:45:23+07:00
Kubus : Volume = s x s x s = s3
Luas permukaan = 6 x s2
s ==> panjang rusuk
Balok : Volume = p x l x t
Luas permukaan = (2xpxl) (2xpxt) (2xlxt)
= 2(pl lt pt)
p ==> panjang; l ==> lebar; t==> tinggi
Prisma segitiga : Volume = Luas alas x tinggi
Luas permukaan = (2 x L alas) (K alas x t)
L alas ==> Luas alas (tergantung bentuk alas)
K alas ==> Keliling alas (tergantung bentuk alas)
t ==> tinggi Prisma
Limas segi-4 : Volume = 1/3 xL alas x t
Luas Permukaan = L alas LTBC LTCD LTAD LTAB
L alas ==> luas alas tergantung bentuk alas
L TBC ==> luas segitiga TBC
L TCD ==> luas segitiga TCD
L TAD ==> luas segitiga TAD
L TaB ==> luas segitiga TAB
L segitiga = ½ x alas segitga x tinggi segitiga
Kerucut : Volume = 1/3 x pr2 x t
Luas permukaan = L alas L Selimut
= pr2 prs
= pr(r s)
Luas selimut = prs
p ==> 22/7 atau 3,14
r ==>jari-jari alas kerucut
s ==> garis pelukis
t ==> tinggi kerucut
Rumus
Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T19:47:24+07:00
Kubus : Volume = s x s x s = s3 
Luas permukaan = 6 x s2 
s =panjang rusuk 
Balok : Volume = p x l x t 

Luas permukaan = (2xpxl) (2xpxt) (2xlxt) 

= 2(pl lt pt) 

p = panjang; l =lebar; t= tinggi 

Prisma segitiga : Volume = Luas alas x tinggi 
Luas permukaan = (2 x L alas) (K alas x t) 
L alas = Luas alas (tergantung bentuk alas) 
K alas = Keliling alas (tergantung bentuk alas) 

t = tinggi Prisma 

Limas segi-4 : Volume = 1/3 xL alas x t 
Luas Permukaan = L alas LTBC LTCD LTAD LTAB 
L alas = luas alas tergantung bentuk alas 
L TBC = luas segitiga TBC 
L TCD = luas segitiga TCD 
L TAD = luas segitiga TAD 
L TaB = luas segitiga TAB 

L segitiga = ½ x alas segitga x tinggi segitiga 

Kerucut : Volume = 1/3 x pr2 x t 
Luas permukaan = L alas L Selimut 
= pr2 prs 
= pr(r s) 
Luas selimut = prs 


p = 22/7 atau 3,14 

r =jari-jari alas kerucut 
s = garis pelukis 
t = tinggi kerucut 

1 5 1