Jawabanmu

2014-05-20T19:45:36+07:00
200 x (80 - z) = 300 (z - 20)
16000 - 200z = 300z - 6000
16000 + 6000 = 300z + 200z
22000 = 500z
z = 22000/500
z=44oC
Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T19:47:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui  :
 m_{1}  = 200 gram
 m_{2}  = 300 gram
ΔT1 = 80 − t
ΔT2 = t − 20

Ditanyakan  : Suhu akhir t ......?

Penyelesaian  :
Qlepas = Qterima
m1c1ΔT1 = m2c2ΔT2 
(200)(1) (80 − t) = (300)(1)(t − 20) 
(2)(1)(80 − t) = (3)(1)(t − 20) 
160 − 2t = 3t − 60
5t = 220
t = 44°C





1 5 1