Jawabanmu

2014-05-20T19:46:02+07:00
Menurut saya ini ya...
Dari awalnya saja sudah negatif. Orang mendirikan partai Politik tujuannya kan untuk mencapai cita cita pendirinya beserta golongannya.Kalau ada yang bilang demi rakyat itu alasan klasik yang sudah usang. Jadi jangan heran kalau mereka menang jelaslah yang mereka pikirkan para pendiri, para pendukung dan golongan mereka.
Menurut saya, para anggota partai politik maupun pejabat yang berasal dari partai politik lebih mengutamakan kepantingan golongan dari pada kepentingan bangsa. Sehingga manuver-manuver politik yang dilakukan sepenuhnya untuk sebesar-besarnya kepentingan golongan sehingga melupakan hakikat partai politik yang hanya menjadi media untuk memperoleh kekuasaan dimana kekuasaan tersebut harus ditujukan untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat. 

Partai Politik di Indonesia juga tidak dilandasi oleh idealisme yang kuat sehingga tujuannya hanya untuk kesejahteraan kelompok. Pemilihan secara langsung juga memberikan ekses negatif berupa maraknya politik uang dan tentunya peenang atau yang terpilih akan menggunakan jabatannya untuk mengganti biaya yang telah dikeluarkan untuk mendapat jabatan tersebut. Hampir seluruh proyek di Pemerintah daerah merupakan bagi-bagi kue untuk pejabat dan kroni-kroninya.