Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T19:34:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 NAMA - NAMA ENZIM YANG TERDAPAT DALAM TUBUH MANUSIA BESERTA FUNGSINYA
 1.   Enzim Ptialin berada di mulut berfungsi mengubah amilum menjadi gula

2.   HCL berada di lambung berfungsi untuk membunuh bibit kuman penyakit yang masuk bersama makanan,mengasamkan makanan,mengaktifkan pepsinogen menjadi pepsin

3.   Enzim Pepsin berada di lambung berfungsi mengubah protein menjadi pepton
4.   Enzim Renin berada di lambung berfungsi mengendapkan kasein dalam susu
5.   Empedu berada di hati berfungsi mengemulsikan lemak

6.   Enzim Amilase berada di pankreas berfungsi untuk mengubah amilum menjadi maltosa
7.   Enzim Tripsin berada di pankreas berfungsi untuk mengubah pepton menjadi asam amino

8.   Enzim Lipase berada di pankreas berfungsi untuk mengubah lemak menjadi asam lemak dan gliserol

9.   Enzim Sakrase berada di usus halus berfungsi untuk mengubah sukrosa menjadi glukosa dan fruktosa

10. Enzim Maltase berada di usus halus berfungi untuk mengubah maltosa menjadi glukosa

11. Enzim Laktase berada di usus halus berfungsi untuk mengubah laktosa menjadi glukosa dan galaktosa

12. Enzim Erepsin berada di usus halus berfungsi untuk mengubah pepton menjadi asam amino


semoga membantu :) 
2014-05-20T19:35:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Enzim adalah suatu biokatalisator, yaitu suatu bahan yang berfungsi mempercepat reaksi kimia dalam tubuh makhluk hidup tetapi zat itu sendiri tidak ikut bereaksi karena pada akhir reaksi terbentuk kembali. Suatu reaksi kimia yang berlangsung dengan bantuan enzim memerlukan energi yang lebih rendah. Jadi enzim juga berfungsi menurunkan energi aktivasi.

Sifat-sifat enzim Sebagai suatu bahan yang penting dalam metabolisme, enzim memiliki sifat-sebagai berikut: kerja enzim bersifat spesifik/khusus, artinya bahwa satu enzim hanya dapat bekerja pada satu substratenzim bekerja pada suhu tertentuenzim berkerja pada derajat keasaman (pH) tertentukerja enzim dapat bolak-balik, artinya selain dapat memecah substrat juga dapat membentuk substrat dari penyusunnya Hal-hal yang dapat mempengaruhi kerja enzim di antaranya adalah: suhuderajat keasaman (pH)konsentrasi enzimjenis substratpenimbunan hasil akhirpengaruh aktivator/penggiatpengaruh inhibitor/penghambat