Jawabanmu

2014-05-20T19:01:00+07:00
Mean: 576/20 = 28,8
median:
25 + 20= 45
45/2= 22,5
modus:
20 Dan 29 ( be modus)
Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T19:12:20+07:00
Mean = jumlah nilai data/jumlah data
Mean = 14+17+20+32+41+19+50+29+48+25+20+34+39+29+42+35+18+52+20+24/20
         = 608/20=30,4


Median = nilai tengah = Q2
Data yang tersedia adalah 14,17,18,19,20,20,20,24,25,29,29,32,34,35,39,41,42,48,50,52
Median/Q2=×n/2+×n/2+1 dibagi dengan 2
               =×10+×11 (data ke-10 dan data ke 11)
               =29+29/2
               =29


Modus = Nilai yang paling sering muncul/memiliki frekuensi tertinggi. Dari data dapat dilihat bahwa

14=1 data
17=1 data
18=1 data
19=1 data
20=3 data
24=1 data
25=1 data
29=2 data
32=1 data
34=1 data
35=1 data
39=1 data
41=1 data
42=1 data
48=1 data
50=1 data
52=1 data

nilai yang paling sering muncul adalah 20
1 5 1