Jawabanmu

2014-05-20T18:39:53+07:00
Itu cermin cembung jd fokus (-)
1/So + 1/Si = 1/f
1/4 + 1/Si = -1/20
1/Si = -1/20 -1/4
1/Si = (-1-5)/20
1/Si = -6/20
Si = 20/-6
Si= -3,33 cm


Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T19:20:28+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui:
f=20 cm

s=4 cm
s'=....?

s'=(sf)/(s-f)
s'=(4(20)/(4-20)
s'=4(20)/-16
s'=-5 cm Tanda (-) menunjukkan bayangan Maya, Tegak.

M=|-s'/s|
M=|-(-5)/4|
M=|5/4|
M=5/4 → M>1 menunjukkan benda diperbesar

Jadi!
Jarak bayangan ialah 5 cm dari cermin cekung.
Sifat bayangan maya, tegak diperbesar.
2 5 2