Berapa kalor yang diperlukan agar 5 kg es pada -20 derajat celcius menjadi uap air seluruhnya pada 120 derajat celcius ?
tolongg yaaaa sama caranyaa ^^

2
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
soalnya memang begitu . ngk diketahui kalor jenis nya .
gak bisa dijawab kalo gk ada kalor jenisnya -_-
bisa.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T18:01:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
- Diketahui : m = 5 kg

                       c = 4.200 J/kg

                     ΔT = 120 - (-20) = 140°C


- Ditanya : Q ... ?


- Jawab :

Q = m × c × ΔT

    = 5 × 4.200 × 140

    = 2.940.000 J

    = 2.940 kJ.
kalau setahuku sih itu, maaf kalau salah.
Disoal kan gak ada Les nya -_-
Ces nya juga tak ada ---
tapi di catatanku itu ketentuanya, mending kmu besok tanya pak gurumu "Lesnya itu 336.000 J/kg kah pak?". atau kamu nanya sama temanmu.
kalau setahuku sih itu, maaf kalau salah.
2014-05-20T18:25:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui :
m  = 5 kg
c   = 4200 J/kg
ΔT = - 20°C
ta = 120°C

Ditanyakan : Q.....?

Penyelesaian :

Q1 = m . c . ΔT
     = 5 . 4200 . 20°C
     = 420000

Q2 =  m c ΔTa
     = 5 . 4200 . 120
     = 2520000

Q total = Q1 + Q2
           = 420000 + 2520000
           = 2940000 J
  



Ikutan jawab, katanya gak lengkap.
kalor jenisnya 4200 Itu adalah rumus satuan internasional.
:D
itu bukannya pakai 4 cara???