Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T17:56:14+07:00
Logam air raksa
maaf kalau salah :-)
air raksa
Apa kelebihan zat cair tersebut?
Keuntungan menggunakan air raksa sebagai pengisi termometer, antara lain : 1. Jangkauan suhu air raksa cukup lebar, karena air raksa membeku pada suhu – 40 0C dan mendidih pada suhu 360 0C . 2. Air raksa mudah dilihat karena mengkilat . 3. Pemuaiannya sangat teratur . 4. Terpanasi secara merata sehingga perubahan suhu cepat . 5. Volume air raksa berubah secara teratur . 6. Air raksa tidak membasahi dinding pipa kapiler, sehingga pengukurannya menjadi teliti . 7. Air raksa cepat mengambil pan
2014-05-20T17:56:41+07:00
Zat cair yng srig d gnakan : air raksa