1. Bus kota merupakan alat transportasi utama bagiku, sebab hanya itulah
kendaraan satu-satunya yang melewati sekolahku. Pagi itu, seperti biasa
aku berjuang setengah mati untuk berebut masuk ke dalamnya. Sudah bukan
hal yang asing lagi kalau masuk bus baju rapi, keluar bus jadi lecek. Kepalaku sudah biasa beradu dengan benda lain, entah kaca jendela, besi pegangan, tas bawaan, atau kepala orang lain.

Kata ganti yang digunakan pada teks di atas adalah . ...

a. orang pertama

b. orang kedua

c. orang ketiga

d. orang pertama dan ketiga



2. Bu Mus adalah seorang guru yang pandai, karismatik, dan memiliki
pandangan jauh ke depan. Beliau menyusun sendiri silabus pelajaran Budi
Pekerti dan mengajarkan kepada kami sejak dini pandangan-pandangan dasar
moral, demokrasi hukum, keadilan, dan hak-hak asasi.

Kata ganti yang digunakan pada kalimat di atas adalah ....

a. kata ganti orang pertama tunggal

b. kata ganti orang pertama jamak

c. kata ganti orang ketiga tunggal

d. kata ganti orang ketiga jamak



satu lagi carikan saya soal beserta jawaban tentang kata ganti seperti contoh diatas

2

Jawabanmu

2014-05-20T17:52:54+07:00
A. karena ada kata ganti orang pertama yaitu :aku
Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T17:53:26+07:00
Jawabannya 1. d 2. c
satu lagi carikan saya soal beserta jawaban tentang kata ganti seperti contoh diatas