Numpang tanya kk binggung 100% nih sama soal'a?

soal'a : Suatu Gelombang merambat sejauh 35 Meter dalam waktu 5 sekon. Berapakah Frekuensi dan Periode gelombang tersebut jika panjang gelombangnya 0,5 Meter?
Sama Rumus'a ya kk biar sekalian belajar.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T17:52:58+07:00
1.  frekuensi = V : Lamda
v = 35m/5s = 7m/s
lamda : 0,5m
f = 7 m/s : o,5 m
f = 14 hz
2. periode = lamda : V
0,5 : 7 = 0,71 SEKON ATAU 1/14 SEKON

Thanks ya dah di jawab makasih banget :D
2014-05-20T18:13:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1,
v = 35m : 5s = 7m/s

v = (lambda) x f
f = v : (lambda)
f = 7 : 0.5
f = 14 Hz

2.
Periode 

T = 1/f
T = 1/14 s