Jawabanmu

2014-05-20T17:38:11+07:00
Kerugian dari sifat nifak ialah :
- dibenci oleh Allah SWT
- KITA MENJADI MUNAFIK BILA BERSIKAP NIFAK
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T17:44:21+07:00
A. Bagi diri sendiri

1.
Tercela dalam pandangan Alloh swt. dan sesama manusia sehingga dapat menjatuhkan nama baiknya sendiri.
2.Hilangnya kepercayaan dari orang lain atas dirinya.
3.Tidak disenangi dalamj pergaulan hidup sehari-hari
4. Bisa mempersempit  jalan untuk memperoleh Rizqi kaqrena orang lain tidak mempercayainya lagi.
5.Mendapat siksa yang amat pedih kelak di hari akhir sebagaimana dalam  Q. S. an-Nisa/4 ayat 145

 "145: Sesungguhnya orang-orang munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan yang paling bawah dari neraka. dan kamu sekali-kali tidak akan mendapat seorang penolongpun bagi mereka."

A.Bagi Orang Lain

1.
Menimbulkan kekecewaan hati sehingga dapat merusak hubungan persahabatan yang terjalin baik. Apabila kekecewaan terlalu mendalam sehingga tidak mampu mengendalikan,  tidak mustahil terjadi tindakan-tindakan anarkhis.
2.Membuka peluang munculnya fitnah karena ucapan dan perbuaatannya yang tidak menentu.
3. Mencemarkan nama baik keluarga dan masyarakat sekitarnya sehingga merasa malu karenanya
Makasih !!! :)
sama-sama :)
jadiin yang terbaik dong!
makasih :)
Iyaiya.. Sama-sama ;)