Jawabanmu

2014-05-20T17:39:03+07:00
1.  90 derajat = a , b ⇒ b , -a (tempatnya ditukar dan yang di belakang koma/titik y diubah tandanya.) (rumus 90 derajat sama dengan rumus -270 derajat)
2.  -90 derajat = a , b ⇒ -b , a (tempatnya berubah dan angka yang di depan koma/titik x diubah tandanya) (rumus -90 derajat sama dengan rumus 270 derajat)
3.  180 derajat = a , b ⇒ -a , -b (tempatnya tidak berubah tapi tandanya semua berubah) (rumus 180 derajat sama dengan rumus -180 derajat)

maaf kalo salah dan semoga membantu.
4 4 4
Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T17:39:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Rotasi terhadap titik pusat O(0,0) dengan rotasi 90° atau -270°

A ( a , b ) ⇒ R_{90^{0} } = A' ( -b , a )

-----------------------------------------------------------------------------

Rotasi terhadap titik pusat O(0,0) dengan rotasi 180°

A ( a , b ) ⇒ R_{180^{0} } = A' ( -a , -b )

-----------------------------------------------------------------------------

Rotasi terhadap titik pusat O(0,0) dengan rotasi 270° atau -90°

A ( a , b ) ⇒ R_{270^{0} } = A' ( b , -a )
6 5 6
bukan itu maksudnya
berpusatnya pada titik a