Uang Joni : Uang Kelvin 3 : 4
Uang Joni : Uang Mahmud 5 : 7
Jika uang Kelvin Rp.2.500.000
Hitunglah
a.Jumlah seluruh uang mereka!
b.Selisih uang Joni dan Kelvin
c.Selisih uang Joni dan mahmud
d.Jumlah uang Kelvin dan Mahmud
e.Jumlah uang Joni dan Kelvin
f.Jumlah uang Joni dan Mahmud

bserta cara yaaaa

2

Jawabanmu

2014-05-20T17:39:32+07:00
J:k=3:4
j:m=5:7
j:k:m
15:20:28
a.63 per 20 X2.500.000=63x125.000= 7.875.000
b.5 per 20X 2.500.000=625.000
c.13 per 2X2.500.000=1.625.000
d.48per20X2.500.000=6.000.000
e.35per20X2.500.000=4.375.000
f.43per20X 2.500.000=5.375.000
maaf kalau salah
Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T17:40:01+07:00
Uang Kelvin Rp 2.500.000

Uang Joni : Uang Kelvin 3 : 4
Uang Joni =  \frac{2500000}{4} x 3 = Rp 1.875.000

Uang Joni : Uang Mahmud 5 : 7
Uang Mahmud =  \frac{1875000}{5} x 7 = Rp 2.625.000

a. Jumlah seluruh uang mereka
2500000+1875000+2625000= Rp 7.000.0000

b.Selisih uang Joni dan Kelvin
2500000-1875000= Rp 625.000

c.Selisih uang Joni dan mahmud
2625000-1875000= Rp 750.000

d.Jumlah uang Kelvin dan Mahmud
2500000+2625000= Rp 5.125.000

e.Jumlah uang Joni dan Kelvin
2500000+1875000= Rp 4.375.000

f.Jumlah uang Joni dan Mahmud
1875000+2625000= Rp 4.500.000
1 5 1