Minyak tanah ber-massa 500 gr dipanaskan sehingga suhunya naik 10derajat celcius. Jika kalor jenis minyak tanah 2, 2 X 10³ J/kg. Hitunglah banyaknya kalor yang diperlukan untuk memanaskan minyak tanah tersebut.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T17:38:59+07:00
Dik: m= 500gr = 0,5 kg
       c = 2200 J/kg'C
       ΔT= 10' C
Dit: Q...?
Jwb
Q= m x c x ΔT
   = 0,5 x 2200 x 10
   = 11000 J = 11 kJ
2 4 2
2014-05-20T18:47:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
- Diketahui : m = 500 g = 0,5 kg

                       c = 2,2 × 10³ J/kg = 2.200 J/kg

                     ΔT = 10°C


- Ditanya : Q ... ?


- Jawab :

Q = m × c × ΔT

    = 0,5 × 2.200 × 10

    = 11.000 J

    = 11 kJ.
1 5 1