kata bhinneka berarti "beraneka ragam" atau berbeda-beda.Kata neka dalam bahasa Sanskerta berarti "macam" dan menjadi pembentuk kata "aneka" dalam Bahasa Indonesia. Kata tunggal berarti "satu". Kata ika berarti "itu". Secara harfiah Bhinneka Tunggal Ika diterjemahkan "Beraneka Satu Itu", yang bermakna meskipun berbeda-beda tetapi pada hakikatnya bangsa Indonesia tetap adalah satu kesatuan. Semboyan ini digunakan untuk menggambarkan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indo
berbeda-beda tetapi tetap satu^^

Jawabanmu

2013-12-08T19:09:44+07:00
Walaupun berbeda beda, tapi tetap satu. bangsa indonesia memiliki berbagai suku, bahasa, dan budaya. tetapi dapat bersatu dengan adanya jiwa pancasila yang ada di hati rakyat indonesia :))
nggak gitu. kamu kan orang indonesia. pasti hafal pancasila.
siapa yang memilih presiden dan wakil pressiden setelah UUD 1945 di amandemen? jawab
rakyat
melalui pemilu
sebutkan 5 sila dari pancasila? jawab
Jawaban paling cerdas!
2013-12-08T19:18:34+07:00
Berbeda beda tapi tetap satu jua, hal ini menggambarkan bahwa bangsa indonesia memiliki ragam, budaya, bahasa, tradisi yang berbeda di setiap tempat, namun walaupun berbeda tapi kita tetap bangsa indonesia

siapa yang memilih presiden dan Wakil presiden setelah UUD 1945 di amandemen? jawab
mpr dek