Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T15:33:56+07:00
Tersumbatnya aliran sungai karena ada sampah
3 4 3
2014-05-20T15:34:30+07:00
Ulah manusia, kebanyakan karena buang sampah sembarangan dan penggundulan hutan.
Banjir disebabkan oleh :
1. Sampah yang dibuang sembarangan ke sungai lama2 akan menumpuk dan meluap sehingga terjadilah banjir
2. Penggundulan hutan dapat menyebabkan banjir karena jika tidak ada pohon, tidak ada yang meresap air. Air akan langsung mengalir ke pemukiman penduduk dan terjadilah banjir
3. Banjir juga dapat disebabkan karena sistem betonisasi. karena jalan di aspal dan di betonisasi, air tidak akan terserap oleh tanah. Akhirnya, terjadilah banjir