Tolong bantu ngubah ini kepuisi ya :)
Seorang guru baru bercakap cakap dengan seorang siswa kelas 2 SD saat pulang sekolah .Guru baru itu menanyakan cita-cita siswa tersebut , '' Apa cita-cita mu setelah dewasa nanti?'' Siswa itu menjawab.''Aku ingin menjadi badut.'' Guru baru itu menanggapi jawaban siswa tersebut ,'' Itu bukan cita-cita yang mulia !''
Seorang guru senior yang mendengar percakapan itu berkata kpada siswa " Semoga kelak kalau cita-citamu terpenuhi , kamu akan membawa keceriaan bagi anak-anak diseluruh dunia.

2

Jawabanmu

2014-05-20T13:13:21+07:00
Guruku..
Suatu hari ia menanyakan tentang cita citaku..
akupun menjawab "kelak aku besar aku ingin menjadi badut buuu.."
tetapii .. dengan jawaban itu , guruku menolak!! dan berkata " itu bukan termasuk cita2"! 
akan tetapiii .. ada suatu guru yg mendukung cita citakuu.. 
wahai anakku. kelak besar kau akan mewarnai dan melukiskan senyuman di bibir anak anak.. 
Dan akupun semakin bertekad dengan cita citaku ...
aku takkkan goyah dengan semangat ini ..
semangatkupun terus membaraa untuk menjadi seorang pengibur bagi anak anak ..
yaitu menjadi seorang badut ;)
terima kasih :)
kasih terima kasih doong :D hahaaa
haha
Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T13:36:50+07:00
Cita-cita..
apa yang kutahu tentang cita-cita?
aku hanya anak kecil yang melihat dunia apa adanya
bahkan ketika aku ditanya
aku hanya mampu menjawabnya dengan kalimat singkat
kalimat yang pertama kali terlintas di benakku
sebagai apa yang kuinginkan hari ini
mungkin besok masih ingin, entahlah
aku tak pernah mengerti hal seperti itu
bahkan jika sesuatu yang kukatakan tak seperti yang orang lain harapkan
atau bahkan itu tak layak
aku yakin akan ada orang yang memahami mengapa aku menginginkannya
hanya orang yang berfikir sederhana sepertiku yang mampu memahami cita-citaku
dan orang itu, aku menemukannya.
ia mengatakan padaku, "Semoga aku mencapainya, dan bermanfaat bagi dunia"

3 4 3