Alas sebuah prisma berbentuk persegi dengan panjang sisi 12 cm. Tinggi prisma adalah 15 cm. jika sisi-sisi alasnya diperbesar 3 kali, tentukan perbandingan volume prisma sebelum dan sesudah di perbesar!

2

Jawabanmu

  • syaa
  • Gemar Membantu
2014-05-20T08:51:20+07:00
V1 : v2
12.12.15 : 36.36.15
2160 : 19440
1 : 9
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T13:06:28+07:00
Volume sebelum diperbesar
=12^.15=144.15=2160 cm³
Volume setelah diperbesar 3 kali(12x3=36)
=36^.15
=1296.15=19440 cm³

Perbandingan=19440/2160=1:9
2 5 2