Disajikan dalam tabel

Nama karyawan : Besar gaji ( dalam ratus ribuan rupiah)
A : 25
B : 18
C : 22
D : 20
E : 17
F : 19
G : 22
H : 22,5

perhatikan keterangan diatas...
suatu perusahaan memutuskan kenaikan gaji dengan aturan sebagai berikut.
- Gaji buruh kurang atau sama dengan 2.000.000 diberi kenaikan gaji sebesar 12%
- Gaji buruh lebih dari 2.000.000 mendapat kenaikan gaji.

berapakah rata-rata gaji buruh setelah mengalami kenaikan gaji?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T00:34:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kenaikan gaji di atas 2000000 adalah 10% saja ya
Gaji 1700000 menjadi 1700000 x 12% + 1700000 = 204000 + 1700000 = 1904000
Gaji 1800000 menjadi 1800000 x 12% + 1800000 = 216000 + 1800000 = 2016000
Gaji 1900000 menjadi 1900000 x 12% + 1900000 = 228000 + 1900000 = 2128000
Gaji 2000000 menjadi 2000000 x 12% + 2000000 = 240000 + 2000000 = 2240000
Gaji 2200000 menjadi 2200000 x 10% + 2200000 = 220000 + 2200000 = 2420000
Gaji 2200000 menjadi 2200000 x 10% + 2200000 = 222000 + 2200000 = 2420000
Gaji 2250000 menjadi 2250000 x 10% + 2250000 = 225000 + 2250000 = 2475000
Gaji 2500000 menjadi 2500000 x 10% + 2500000 = 250000 + 2500000 = 2750000

Besar kenaikan gaji mereka
204000+216000+228000+240000 x 100% = 888 x 100% = 9,66 %
222000+222000+225000+250000                9190



2 4 2
2014-05-20T01:52:49+07:00
17 x 12% + 17 = 2,04 + 17 = 19,04
18 x 12% + 18 = 2,16 + 18 = 20,16
19 x 12% + 19 = 2,28 + 19 = 21,28
20 x 12% + 20 = 2,4 + 20 = 22,4
22 x 10% + 22 = 2,2 + 22 = 24,2
22 x 10% + 22 = 2,22 + 22 = 24,2
22,5 x 10% + 22,5 = 2,25 + 22,5 = 24,75
25 x 10% + 25 = 2,5 + 25 = 27,5


rata - rata =  \frac{183,53}{8}= 22,94125= Rp 2.294.125