Jawabanmu

2014-05-19T21:41:57+07:00
KATA PENGANTAR Segala puji kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kami dapat menyelesaikan tugas pengamatan lapangan matakuliah Kota dan Permukiman ini dengan baik sesuai dengan waktu yang telah kita tentukan. Tulisan ini adalah hasil pengamatan lapangan di RW 6 kelurahan Sonokwijenan kecamatan Sukomanunggal, kotamadya Surabaya yang telah kami lakukan selama Mei dan Juni 2001 dalam melaksanakan tugas besar matakuliah Kota dan Permukiman disertai dengan analisa dan kesimpulan serta hal yang lain sesuai dengan tugas. Semoga laporan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan dengan adanya penyusunan laporan seperti ini, pengamatan yang kami laksanakan dapat tercatat dengan rapi dan dapat kita pelajari kembali pada kesempatan yang lain untuk kepentingan proses belajar kita terutama dalam bidang kota dan permukiman. Bersama ini kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terselesaikannya tugas ini, terutama kepada Bapak Ir. Suko Istianto M.Arch
sebagai dosen matakuliah Kota dan Permukiman yang telah memberikan banyak saran, petunjuk dan dorongan dalam melaksanakan tugas ini, juga rekan-rekan mahasiswa semua. Semoga segala yang telah kita kerjakan merupakan bimbingan yang lurus dari Yang Maha Kuasa. Dalam penyusunan tugas ini tentu jauh dari sempurna, oleh karena itu segala kritik dan saran sangat kami harapkan demi perbaikan dan penyempurnaan tugas ini dan untuk pelajaran bagi kita semua dalam pembuatan tugas-tugas yang lain di masa mendatang. Semoga dengan adanya tugas ini kita dapat belajar bersama demi kemajuan kita dan kemajuan ilmu pengetahuan.

CARA MUDAH MEMBUAT MAJALAH Pembuatan majalah sekolah dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut. Yang pertama, masa persiapan. Pengelola majalah menyiapkan penerbitan majalah sekolah, yakni membuat proposal. Proposal hendaknya dibuat dan dibahas oleh seluruh pengelola. Mulai dari soal nama majalah, visi-misi, rencana rubrikasi, jumlah halaman, hingga rencana pemasukan dan pengeluaran dalam pembuatannya.
Kedua, masa penulisan dan pengeditan. Penulisan naskah bisa berasal dari siswa,
guru, dan karyawan. Untuk memfokuskan isi, sebaiknya dilakukan rapat redaksi terlebih dulu. Jangan lupa, dalam redaksi itu harus ada kesepakatan bersama kapan batas akhir (dead line) pengumpulan naskah.
Setelah semua tulisan masuk ke meja redaksi, langkah berikutnya adalah menyeleksi naskah layak muat dan mengeditnya. Editing dilakukan oleh editor, dan tugas itu bisa dilakukan oleh guru bahasa, khususnya bahasa Indonesia.
Ketiga, lay out. Pada masa ini, naskah yang telah dimuat ditata (lay out). Kalau pengelola majalah bisa me-lay out
sendiri, itu lebih baik. Kalau tidak, minta bantuan orang lain yang ahli. Meski yang me-layout orang lain, alangkah baiknya ada salah seorang redaksi yang ikut mendampingi, untuk memudahkan lay outer manata sesuai dengan keinginan redaksi.


2014-05-19T21:53:54+07:00
Salam redaksi

assalamualaikum wr.wb
berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa,yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada makhluknya.
Akhirnya majalah X edisi pertama terbit juga. Pada edisi ini kkita bakalan ngasih info-info dan resep-resep menarik dan terbaru buat kamu para pecinta kuliner.
Dijamin kamu bakal betah deh memandang dan cari tau hal-hal baru seputar kuliner Nusantara dan Mancanegara di majalh ini.

Seperti yang kita ketahui bersama, makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari hari banyak mengandung nutrisi dan zat-zat penting yang berguna untuk tubuh kita.
Tapi sebelum mengonsumsinya,alangkah baknya bila kita bisa memilih dan memilah makanan dan minuman apa saja yang  baik untuk tubuh kita saat ini.
Terlalu banyak mengonsumsi makanan/minuman yang kurang sehat dapat menimbulkan berbagai macam penyakit serta gangguan kesehatan.
Oleh karena itu ayo,kita cari tau makanan dan minumana apakah yang baik dan yang tidak ?
Tunggu apalagi,majalah X telah menyediakan semuanya untuk pembaca setia.
SELAMAT MEMBACA...

waalaikumsalam wr.wb

1 5 1