Jawabanmu

2014-05-19T21:16:10+07:00
Satu segitiga jumlah sudutnya 180 derajat. sudut B=50 derajat, karna segitiga sama kaki, maka sudut C dan A besarnya pasti sama. Maka: Sudut ABC = A+B+C 180=50+A+C 180-50=130 130/2=A=C 65 derajat = A = C
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-19T21:19:21+07:00
Berarti sudut A = sudut C dan sudut A atau C dimisalkan sudut X karena besarnya sama
maka...Sudut A+Sudut C=2X
besar total sudut pada segitiga = 180 derajat. ---> sudut B+sudutA+sudutC
180=50 derajat + sudutA+ sudut B
180-50=SudutA+SudutC
130=2X
X=65
sudut A=65 derajat sudut C=65 derajat
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
anda punya whatsap ga?atau sebagainya..
begini...aku ini seorang user yang sedrhana...HP aja HP lama, hemat pulsa..OM