Jawabanmu

2014-05-19T21:05:33+07:00
Kalimat langsung itu diucapkan secara lisan kepada orang ( tidak melalui perantara )
kalimat tidak langsung adlh kalimat yang pengucapannya menggunakan perantar
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-19T22:01:14+07:00
kalimat langsung adalah kalimat yang secara cermat menirukan ucapan atau ujaran orang lain, baik dalam bentuk lisan maupun tulisan. Bentuk dari kalimat langsung dapat berupa kalimat berita, kalimat tanya, kalimat perintah, ataupun kalimat seru.
kalimat tidak langsung adalah kalimat yang melaporkan atau memberitahukan ucapan/ujaran orang lain. Bentuk dari kalimat tidak langsung hanya berupa kalimat berita.
1 5 1