Sebagaimana diketahui energi yang dihasilkan untuk satu gram lemak lebih besar dibandingkan dengan energi yang dihasilkan oleh satu gram karbohidrat. Namun mengapa karbohidrat dijadikan sebagai sumber energi utama? Jelaskan?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-19T20:56:11+07:00
Karena kadar gula (glukosa) dalam karbohidrat tinggi. Glukosa sangat mudah di serap darah dan glukosa paling mudah diubah menjadi panas (energi)
semoga bermanfaat :)
2 5 2
2014-05-19T20:56:27+07:00
Karena tubuh kita membutuhkan karbohidrat seperti nasi untuk sumber tenaga tubuh kita,karbohidrat juga berfungsi untuk mengatur dan menjaga kehangatan suhu tubuh kita.