Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-19T20:59:01+07:00
Stalaktit adalah sejenis mineral sekunder (speleothem) yang menggantung di langit-langit gua kapur . Sedangkan Stalakmit adalah batuan yang terbentuk di lantai gua, hasil dari tetesan air di langit-langit gua di atasnya, letaknya ada dibawah lantai gua. Stalaktit dan stalakmit adalah bentuk khas daerah Karst yang terbentuk dari proses pelarutan air di daerah kapur secara terus-menerus. Air yang larut tersebut akan masuk ke lubang-lubang (doline) yang turun ke gua dan akan menetes ke dasar gua.

Tetesan-tetesan tersebut akan berubah menjadi batuan berbentuk runcing. Stalaktit membentuk batuan runcing kebawah, sedangkan stalakmit membentuk batuan runcing ke atas.
2014-05-19T20:59:53+07:00
Pada goa kapur biasanya ada tetesan yang jatuh dari langit-langit goa. tetesan tersebut mengandung kapur yang suatu saat akan membeku dan membentuk stalaktit .stalakmit adalah hasil pembekuan dari tetesan air kapur yang jatuh kebawah jadi bekunya dibawah dan meruncing ke atas
2 4 2