Jawabanmu

2014-05-19T20:51:19+07:00
Luas prisma = 2x luas alas + luas selubung
                  = 2 x (s x s) + (p x l)
                  = 2 x (10 x 10) + (10 x 12)
                  = 200 + 120
                  = 320 cm2
Jawaban paling cerdas!
2014-05-19T20:54:53+07:00
Dik. panjang sisi persegi = 10 cm
tinggi limas = 12 cm

dit lias sisi tegak ?

peny.

1 mencari tinggi sisi tegak ( phytagoras )

sisi miring kuadrat = tinggi kuadrat + alas kuadrat
sisi miring kuadrat = 12 kuadrat + 5 kuadrat
sisi miring kuadrat = 144 + 25
sisi miring kuadrat = 169
sisi miring = 13

2 mencari sisi tegak

L = alas x tinggi x 1/2
L= 10 cm x 13 cm x 1/2
L = 65 cm2

karena sisi tegaknya berjumlah 4 maka di kali dengan 4
= 65 x 4
=260 c m2
1 5 1