Jawabanmu

2014-05-19T20:04:04+07:00
Ciri-ciri sistem pemerintahan Presidensial :
1.Penyelenggara negara berada ditangan presiden sebagai kepala negara sekaligus kepala pemerintaan. 
2. Kabinet dibentuk oleh presiden,kabinet bertanggung jawab kepada presiden dan tidak bertanggung jawab kepada parlement.
 3. Presiden tidak bertanggung jawab kepada perlement karena hal itu,disebabkan kerena presiden tidak dipilih oleh parlement.
Jawaban paling cerdas!
2014-05-19T20:04:49+07:00
Ciri-ciri pemerintahan presidensial yaitu :Dikepalai oleh seorang presiden sebagai kepala pemerintahan sekaligus kepala negara.Kekuasaan eksekutif presiden diangkat berdasarkan demokrasi rakyat dan dipilih langsung oleh mereka atau melalui badan perwakilan rakyat.Presiden memiliki hak prerogratif (hak istimewa) untuk mengangkat dan memberhentikan menteri-menteri yang memimpin departemen dan non-departemen.Menteri-menteri hanya bertanggung jawab kepada kekuasaan eksekutif (bukan kepada kekuasaan legislatif).Kekuasaan eksekutif tidak bertanggung jawab kepada kekuasaan legislatif.Kekuasaan eksekutif tidak dapat dijatuhkan oleh legislatif.Semoga membantu....
1 5 1