Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-19T19:55:39+07:00
S = 60 cm
f  = 40 cm

1/f = 1/s + 1/s'
1/40 = 1/60 + 1/s'
1/s' = 1/40 - 1/60
1/120 = 1/s'
s' = 120 cm
Maka, jarak bayangan = 120 cm.
2014-05-19T19:56:52+07:00
1/s' = 1/F - 1/s
1/s' = 1/40 - 1/60
1/s' = 30/120 - 20/120
1/s' = 10/120
s'/1 = 120/10 = 12 cm
bukan nya 120 ya
1/f = 1/s + 1/s'
tapikan itu masih 1/s' belum di balik menjadi s'/1 karena yang dicari jarak bayangan ..
1/f = 1/s + 1/s'