Jawabanmu

2014-05-19T19:34:17+07:00
1) Yang pasti mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah, karna itu faktor paling utama penyebab banjir..

2) Tidak membangun bangunan dipinggir aliran air sungai... penyebab banjir nih...  dan ngerusak struktur tanah .. ini menyangkut ke nomor 1 juga 

3) pengerukan sampah yang rutin oleh pemerintah kota atau masyarakat dalam bentuk kerja bakti

4) Penanaman pohon ditepi sungai

5) meningkatkan kepedulian kepada lingkungan sekitar
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-19T19:41:56+07:00
Pembangunan tanggul banjir untuk mencegah meluapnya  air banjir sampai tingkat / besaran banjir tertentu. Dengan dibangun tanggul terbentuk penampang sungai yang tersusun untuk mengalirkan debit banjir rencana (Gambar 4)Normalisasi alur sungai, penggalian sudetan, banjir kanal, dan interkoneksi antar sungai untuk merendahkan elevasi muka air banjir sungai. Berbagai kegiatan ini harus direncanakan dengan sangat hati-hati mengingat perubahan apapun yang dilakukan terhadap sungai akan menimbulkan reaksi yang boleh jadi berlawanan dengan yang diingini pengelolaPembangunan waduk penampung dan atau retensi banjir, banjir kanal dan interkoneksi untuk memperkecil debit banjir; sertaPembangunan waduk /polder, pompa dan sistem drainase untuk mengurangi luas dan tinggi genangan.
1 5 1