Jawabanmu

2014-05-19T19:28:12+07:00
LKBB (Lembaga Keuangan Bukan Bank) Lembaga yang menghimpun dan memberikan kredit kepada masyarakat  tidak hanya berbentuk bank.Banyak Lembaga keuangan yang melakukan fungsi tersebut tetapi bukan bank.contoh: ·         Asuransi adalah lembaga keuangan yang menghimpun dana dari masyarakat, berbentuk premi asuransi,  dan memberikan tanggungan atau penggantian ketika nasabah mengalami sesuatu. ·         Pegadaian adalah jika anda membutuhkan dana cepat, datang saja kepegadaian dengan membawa barang jaminan. ·         Leasing (hak sewa guna) ·         Dana Pensiun adalah lembaga yang memberikan pembiayaan bagi orang orang yang telah pensiun ·         Koperasi adalah  kegiatan usaha yg dilakukan dari anggota,  olehanggota,dan untuk anggota. ·         Bursa efek adalah kegiatan yang merupakan tempat transaksi antara pencari modal dan penyedia modal.



1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-19T19:30:08+07:00
Lembaga keuangan bukan bank adalah badan usaha yang bergerak dibidang keuangan yang secara langsung maupuntidak langsung menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkannnya kpd masayrakat namun bukan dalam bentuk tabungan.
2 5 2