Sebuah balok berukuran panjang 15p cm, lebar 10p cm, dan tinggi 12p cm. luas permukaan balok tersebut adalah..

2
semangat
Maksud ??
--> Lalas / atas
=15p cm x 10p cm
=150p cm*
-->Lsisi depan /belakang
=15p cmx12p cm
=180p cm*
-->Lsisi samping
=10x12
=120p cm*
--> Lpermukaan
=2x(La+Ldepan/belakang+Lsamping)
=2x(150+180+120)
2x450
=900p cm*

<maaf kalo salah> bahasanya bisa diubah sendiri
Thnks

Jawabanmu

2014-05-19T19:26:29+07:00
Luas permukaan = ( 15 x 10) + ( 10 x12) + ( 12x15)
                         = 150 + 120 +280
                         =550 x 2
                         = 1100
Jawaban paling cerdas!
2014-05-19T19:40:44+07:00
Luas permukaan balok 2( pl + pt + lt ) = 2 ( 15p x 10p+ 15p x 12p + 10p x 12p )
luas permukaan balok = 2 (150p² + 180p² + 120p²)
luas permukaan balok = 2 (450)
luas permukaan balok = 900p²
itulah jawabannya menurutku :)