Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-19T18:54:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ciri-ciri dari paragraf eksposisi, antara lain adalah: - Berusaha menjelaskan tentang sesuatu - Gaya bersifat informatif - Fakta dipakai sebagai alat kontribusi - Fakta juga dipakai sebagai alat konkritasi - Paragraf eksposisi umumnya menjawab tentang askadimega
Tujuan dari Paragraf eksposisi untuk memaparkan atau menjelaskan sesuatu agar pengetahuan pembaca bertambah.
Contoh tema: Manfaat jejaring sosial facebook
Struktur Teks eksposisi, antara lain adalah:
- Tesis (Pembukaan) - Argumentasi (Isi) - Penegasan ulang (Penegasan ulang)
Jenis-jenis Teks eksposisi,antara lain adalah:
- Eksposisi definisi - Eksposisi proses - Eksposisi klasifikasi - Eksposisi ilustrasi - Eksposisi perbandingan - Eksposisi laporan MEMBEDAH TEKS EKSPOSISI   Struktur teks eksposisi   1.Pernyataan pendapat (tesis) Pada bagian ini, berisikan pendapat atau prediksi sang penulis yang tentunya berdasarkan sebuah fakta.


semoga membantu ^_^
2014-05-19T18:56:34+07:00
Secara umum teks observasi, deskriptif, eksposisi, eksplanasi  itu seperti ini:

1.OBSERVASI = hasil observasi di sekitar kita
2.DESKRIPTIF = menggambarkan sesuatu
3.EKSPOSISI  = gagasan atau pendapat
4.EKSPLANASI = proses terjadinya suatu peristiwa

Ciri-ciri teks observasi:

Struktur:
-definisi umum (pembukaan),
-deskripsi bagian, dan
-deskripsi manfaat.

Ciri-ciri teks deskriptif:

Struktur:
-identifikasi,
-klasifikasi, dan
-deskripsi bagian.

Ciri- ciri teks eksposisi:

Struktur:
-pendapat (tesis),
-argumentasi, dan
-penegasan ulang pendapat.

ciri-ciri teks eksplanasi :

-pernyataan umum (pembukaan),
-deretan penjelasan (isi),
 -interpretasi/penutup/interpretasi (tidak harus ada).

cerpen nya aku nggak tau, maaf yah :)
pleasee,, jadiin yang terbaik :(