1. Jelaskan hubungan antara kepadatan penduduk terhadap kebutuhan udara bersih?
2. Jelaskan hubungan antara kepadatan penduduk terhadap kebutuhan pangan?
3. Jelaskan dampak pembukaan hutan?

Plis bantuin :) soal'a bsk harus dikumpulin :))

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-19T18:52:25+07:00
1.semakin banyak jumlah penduduk maka smakin banyak juga kebutuhan udara yg diperlukan
2.semakin banyak jumlah penduduk maka semakin banyak kebutuhan pangan yg diperlukan
3.longsor,banjir,hewanhewan kehilangan habitatnya
trimakasih kak sudah mau membantu saya:)
sama-sama:)
2014-05-19T18:53:46+07:00
1. jika di suatu daerah ada banyak penduduk/penduduk yang padat, maka disana juga harus banyak ditanam pepohonan, karena pepohonan dapat merubah karbondioksida (gas yang di hasilkan manusia) menjadi oksigen (gas yang dibutuhkan manusia). jika tidak, maka manusia-manusia disana akan berebut untuk menghirup oksigen, jika manusia kekurangan oksigen bisa menyebabkan kematian.
2. sama sperti jawaban no. 1. harus banyak ditanami pepohonan. pepohonan dapat menghasilkan buah yang kita butuhkan untuk makan selain itu jika disitu terdapat banyak tumbuhan, maka akan mengundang hewan herbivora/karnivora untuk datang kesana. hewan tersebut juga bisa digunakan untuk bahan makanan.
3. pembukaan hutan dapat menyebabkan 2 masalah diatas (kekurangan oksigen & bahan makanan), selain itu juga dapat menyebabkan pemanasan global.
terima kasih sudah mau membantu saya :)