Jawabanmu

2014-05-19T18:39:58+07:00
"Banjir Lagi.." Lihatlah kami disini.
Berteman banjir setiap hari.
Berjalan menuju tempat pengungsian.
Mencari tempat perlindungan..

Lihatlah generasi muda bangsa.
Yang berteman banjir kesekolahnya.
Menggenangi beranda dunia.
Tapi mereka tetap merintis mimpi dunia..

Anak-anak SD yang tiada tahu apa-apa.
Akan kerakusan para pemilik kuasa.
Membabat hutan dengan jumawa.
Tertawa ditempat istananya..

Namun roda ekonomi terus berlari.
Tiada perduli akan kebanjiran ini.
Dan tetap berteman genangan air.
Dari terbit fajar hingga mentari berakhir..

Salah siapa ini terjadi.?
Para pemilir disana terus berkata.
Banjir menyebabkan kita merugi.
Sambil duduk tenang ditempat hangatnya..

Uluran tangan para penderma.
Terasa kurang dan tiada merata.
Dan pemerintah hanya berusaha.
Namun banjir tahunan tetap melanda..

Banjir yang merugikan.
Genangan air yang menyengsarakan.
Namun langkah kaki manusia.
Tetap terperosok di jalan yang sama..
Berfikir kembali dan terdiam.
Aku termangu dalam kelam..

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-19T18:40:08+07:00
Puisi Banjir
Karya Fitriana Monica Sari
Hujan deras telah mengguyur
Deras air hujan telah mengalir
Mengalir ke sepanjang pemukiman
Meluap ke sepanjang jalan
Sungai yang dahulu bersih
Kini hanya dihiasi tumpukkan sampah
Akibat ulah manusia tak mau menanggung
Kini sungai tak dapat lagi terbendung
Deras air sungai tak lagi terbendung
Meluap air ke sepanjang pemukiman
Menggenangi setiap gedung
Menggenangi setiap pemukiman
Air keruh yang menggenang
Tak lagi dapat disesali
emua tak dapat terulang
Ketika banjir belum menghampiri
Banjir datangkan penyakit
Banjir menggenangi setiap tempat
Banjir akibat ulah manusia
Dan akhirnya mengancam manusia
jadiin yang terbaik dong!
Terima Kasih ya:)
sama-sama :)