1. Pada waktu terjadi kebakaran, angin bertiup ke tempat yang terjadi kebakaran. Karena tempat itu....
A. Udaranya ikut terbakar
B. Udaranya memuai dan bergerak naik
C. Suhu udaranya naik dan tekanannya besar
D. Suhu udaranya naik dan bergerak turun

2. Angin laut terjadi karena....
A. Tekanan udara di atas laut berkurang karena melepas kalor
B. Tekanan udara di atas daratan berkurang karena melepas kalor
C. Tekanan udara di atas laut berkurang karena menyerap kalor
D. Tekanan udara di atas daratan berkurang karena menyerap kalor

3. Angin darat terjadi pada malam hari akibat dari....
A. Suhu daratan lebih tinggi daripada suhu lautan
B. Suhu daratan lebih rendah daripada suhu lautan
C. Tekanan udara di atas daratan lebih kecil daripada tekanan di atas lautan
D. Tekanan udara di atas lautan lebih besar daripada tekanan di atas daratan

5. Warna mengkilat pada dinding termos dimaksud agar tidak menyebabkan terjadinya perpindahan kalor secara....
A. Konveksi
B. Radiasi.
C. Konduksi
D. Konveksi dan radiasi

Bantu ya


4. Pada daerah pegunungan di pagi hari terjadi angin lembah yang arahnya dari....
A. Lembah ke puncak gunung
B. Atas vertikal ke lembah
C Puncak gunung ke lembah
D. Bawah vertikal ke puncak gunung

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-19T18:05:02+07:00
1 c
2 a
3 c
5 b
4 a
kasih sebagai jawaban terbaik ya
2014-05-19T18:08:39+07:00
1. C
2. A
3. C
4. A
5. B
Jawaban Terbaik Ya! 100% Benar. Saya sudah pernah soal ini