POINNYA BANYAK LOH YG BISA JAWAB TOLONG!!!! bensin yg ber massa 50 gram bersuhu 30°c berada dalam kalori meter yg memiliki kapasitas kalor 50J/K. ke dalam kalorimeter tersebut juga dimasukkan granit yg bermassa 200 gram dengan kalor jenis 800J/KG.K dan bersuhu 100°c.jika suhu akhir campuran 80°c,berapakah kalor jenis bensin tsb.

2
yg betul yg mana???nih makasih udah jawab
ini soal pilihan berganda atau essay ??
essay
ini yg ditanyakan kalor jenis. saya kurang tahu. mohon bantuannya

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-19T17:06:37+07:00
M1 C1 Δt1 = m2 C2 t2
0,5 x C (50) = 2 x 800 (50)
C= (2 x 800 x 50) / (0,5 x 50)
= 3200 J/Kg K
2014-05-19T17:12:14+07:00
C (kapasitas kalor) = m. c (massa jenis)
Cb = mb. cb
50 = 0,05 . cb
cb = 50/0,05
cb = 100 J/Kg.K