1. hitunglah energi kalor yang diperlukan untuk memanaskan 10 kg air dari suhu 25°C menjadi 100°C jika kalor jenis air 4200J/kg°C

2. Diketahui 1 kg air bersuhu 90°C dicampur dg 2kg air bersuhu 60°C. berapakah suhu campuran tersebut!

TOLONG DIJAWAB!!:))

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-19T16:58:40+07:00
1. Q = m C Δt
= 10 x 4200 x 75
=3150 kJ
2. Q1 = Q2
m1 C1 Δt1 = m2 C2 Δt2
1 (90 - t) = 2 (t-60)
90 - t = 2t - 120
3t = 210
t = 70 derajat C
terbaik ya
2 5 2
2014-05-19T17:02:10+07:00
1. Q= mxcxΔt
    Q= 10kgx4200x75
    Q= 3150000J
    Q=3150KJ

2. Qterima=Qlepas
    mxcxT2-Ta=mxcxTa-T1
    mxT2-Ta=mxTa-T1
    1kgx(90'-Ta)=2kgx(Ta-60')

kurang lebihnya mohon maaf
1 4 1