Jawabanmu

2014-05-19T15:36:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Hubungkan android ke PC, aktifkan debug mode (ada di "Setting" > "Pengembang" > "Debug Mode"), ijinkan install dari sumber lain / unknown source dan ijinkan lokasi palsu / mock location (ada di "Setting" > "Keamanan" > "Unknown Source" & "Mock Location"), atur agar layar tetap menyala untuk memudahkan pemantauan (ada di "Setting" > "Layar" > "Tetap Menyala... ")

2. Double klik ADB Installer, akan muncul Merk & Tipe android dan keterangan. Di sebelah kiri akan terlihat segi 6 merah dengan tanda seru. Klik "Install" di panel bawah, jika ada peringatan pilih "Install anyway...". Sesaat kemudian segi 6 merah akan berubah menjadi tanda centang hijau, pertanda adb berhasil diinstall.

3. Install SRS Root lalu jalankan. Pada panel kiri, klik tombol ke dua (Smart Root), tunggu SRS Root menganalisa metode dan mendownload modul dari server.

4. Akan muncul petunjuk untuk me-recovery android, klik recovery (pada android) lalu android akan reboot / restart, biarkan sampai menyala lagi.

5. Setelah android menyala, proses pada SRS Root akan berjalan lagi, tunggu sampai ada perijinan untuk merestart android sekali lagi, klik OK (pada PC) lalu android akan restart lagi. Biarkan sampai menyala dan jangan tutup dulu program SRS Root.

6. Setelah muncul keterangan "Success" pada program SRS Root berarti proses rooting telah berhasil dan program dapat ditutup.

Selain untuk keperluan root dan unroot, SRS Root juga memiliki ADB Toolbox yang dapat digunakan untuk Unlock Gesture, Reset Gmail, Wipe All Data, Reboot to Recovery dan lainnya.

source : kaskus. co . id / sesepuh kaskus

bukannya itu cara nge ganti ROM?
Komentar sudah dihapus
2014-05-19T17:38:40+07:00
Download dan tempatkan file update.zip (password: pusatteknologi) pada SD Card ponsel Android sobat.Untuk mempermudah proses rooting taruh atau tempatkan file tersebut pada direktori utama SD Card.Selanjutnya, matikan ponsel atau smartphone Android sobatTekan tombol Volume (up) + Home + tombol Power secara bersamaan kurang lebih 12-15 detik.Nanti anda akan masuk ke recovery modePilih yang “apply update from sd card”. Untuk memilih tekan tombol volume up atau down.Pilih file update.zipKlik Reboot Now.Biarkan ponsel atau smartphone Android sobat Pusat Teknologi menyala hingga proses rooting selesai. Selanjutnya silahkan cek adakah aplikasi SuperUser? Kalau sudah ada, proses root berjalan dengan sukses!Selesai!