Jawabanmu

2014-05-19T14:11:49+07:00
 Bagian Teleskop Bintang Dan Fungsinya Teleskop bintang memiliki berbagai bagian atau komponen utama yang menjadi satu bagian dalam sebuah teleskop tersebut. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai komponen atau bagian tersebut silahkan perhatikan penjelasan berikut ini.

Komponen-komponen teropong bintang :
Penyangga Lensa pembidik: untuk membidik bayangan yang dibentuk oleh lensa objektif tanpa memperbesarnya. Lensa objektif: Lensa yang ditujukan kepada benda-benda angkasa. Lensa okuler: Lensa yang ditempatkan didekat mata. Pengatur panjang focus Pemutar (engsel) Prinsip kerja :
Mengkalibrasikan antara lensa pembidik dengan lensa okuler. Mengarahkan lensa pembidik pada sasaran yang akan di bidik. Setelah obyek terlihat, mengatur lensa okuler dengan cara memutar pengatur panjang lensa okuler untuk mendapatkan obyek yang jelas.Jarak fokus lensa objektif lebih besar dari jarak fokus lensa okuler Letak benda pada teropong bintang :
Obyektif : di depan lensa. Okuler : didepan lensa.Letak bayangan pada teropong bintang : Obyektif : di belakang lensa Okuler : di belakang lensaSifat bayangan : Obyektif : nyata, terbalik, diperkecil. Okuler : maya, terbalik, diperbesar Sebuah teleskop mempunyai dua sifat-sifat umum:
Seberapa baik dapat mengumpulkan cahaya. Berapa banyak dapat memperbesar gambar.
1 3 1
2014-05-19T14:14:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.findescope optik seperti teleskop miniatur yang mount pada braket untuk tabung teleskop,berfungsi untuk memperbesar kolom foto serta membentu dalam pemusatan tepat bintang.

2. focuser, setiap teleskop memiliki focuser dan focusers datang dalam berbagai gaya. melekat pada tabung teleskop dan memegang lensa mata teleskop. Kebanyakan model teleskop memiliki tombol di sisi (rak dan pinion, Crayford) yang memungkinkan tabung internal untuk bergerak ke atas dan ke bawah sampai fokus dicapai, tetapi beberapa model (heliks) baik kiri atau kanan untuk mencapai fokus.

3. Eyepieces adalah sebagai luas dan beragam seperti teleskop sendiri. Pada dasarnya, lensa mata teleskop adalah suatu pengaturan lensa dalam array gentong untuk membantu perbesaran gambar. Mereka datang dalam berbagai ukuran yang sesuai dengan focuser dan berbagai macam sama faktor pembesaran dan gaya

4. teleskop tube, setiap Teleskop juga memiliki tabung - atau tabung optik.. Ini hanyalah sebuah tabung hampa terbuat dari berbagai bahan yang bagian teleskop melampirkan. Untuk teleskop refraktor , lensa utama berjalan di depan dengan focuser di belakang, sedangkan reflektor memiliki cermin utama di belakang, depan terbuka dan focuser berada di sepanjang sisi atas. Desain bervariasi antara jenis teleskop dan produsen

5. Primer Mirror Cell: Ini adalah perakitan lengkap yang memegang cermin utama dari teleskop reflektor . Desain juga bervariasi dari produsen ke produsen, tetapi prinsipnya adalah sama.yaitu memegang cermin dan memungkinkan untuk penyesuaian.

6. lensa, adalah mengumpulkan utama perakitan ringan untuk teleskop refraktor. Hal ini pada dasarnya kerah yang memegang lensa primer di tempatnya dan cocok ke tabung teleskop.

7. Tripod,yaitu 3 kaki pada teleskop yang berfungsi untuk menahan teleskop hingga ketinggian di mana orang dapat berdiri untuk menggunakannya

8. lensa mata adalah bagian bahwa seseorang terlihat melalui dan tergantung pada jenis teleskop, beberapa mungkin memiliki lensa tambahan individu berada di dalam.

9. pencari adalah salah satu bagian yang paling penting dari teleskop karena memungkinkan pengguna untuk melacak benda-benda di ruang angkasa.  Tanpa si penemu itu akan membuat hampir tidak mungkin untuk menemukan benda yang jarak jauh.

10. Lensa Barlow adalah lensa tambahan yang bisa ditempatkan di antara focuser dan lensa mata. Ini efektif meningkatkan panjang fokus teleskop, sehingga meningkatkan perbesaran teleskop (biasanya 2x tapi bisa pergi ke 5x).

11. Gunung adalah bagian dari sebuah teleskop yang memegang teleskop di tempat.  Ada jenis lain dari gunung tetapi mereka biasanya digunakan untuk yang lebih besar, teleskop canggih yang tidak tersedia di toko ritel.
1 5 1