Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-26T20:00:40+07:00
 Bhinneka Tunggal Ika itu merupakan sebuah karya sastra agama yang diambil dari kitab Sutasoma karya Mpu Tantular, dengan kalimat lengkapnya sebagai berikut: Rwaneka dhatu winuwus Buddha Wiswa, Bhinnêki rakwa ring apan kena parwanosen, Mangka ng Jinatwa kalawan Siwatatwa tunggal, Bhinnêka tunggal ika tan hana dharma mangrwa.Konon agama Buddha, Hindu dan Siwa merupakan ajaran zat yang berbeda, namun nilai-nilai mengajaran kebenaran Jina (Buddha), Hindu dan Siwa adalah tunggal. Terpecah belah , tetapi satu jualah itu. Artinya tidak ada kerancuan dalam kebenaran.

1 5 1
2014-01-26T20:01:10+07:00
Kalo nggak salah kitap sutasoma!!!