Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-19T10:47:10+07:00
U3=2 U7=1/8

U7/U3=axr pangkat 6/axr pangkat 2
1/8/2=r pangkat 4
1/16=r pangkat 4
r=1/2

U3=2
a.r²=2
a.(1/2)²=2
1/4.a=2
a=U1=8
1 5 1
2014-05-19T11:04:03+07:00
 U_{7}/ U_{3} = a x  r^{7-1}/a x  r^{3-1}
 1/8 / 2            =  r^{6}/ r^{2}
 1/8 x 1/2         =  r^{4}
 1/16                = r ^{4}
 r                      = 1/2

2 = a x  1/2^{2}
2 = a x 1/4
a = 2 : 1/4
a = 2 x 4
a = 8