* ·         Kelebihan koperasi :1.      Anggota koperasi berperan sebagai konsumen dan produsen.2.      Mengutamakan kepentingan Anggota.3.      Bertujuan meningkatkan kesejahteraan anggota dan bukan semata-mata mencari keuntungan.        Kekurangan koperasi :1.      Daya saing lemah.2.      Rendahnya kesaran berkoperasi pada anggota.3.      Koperasi sulit berkembang karena modal terbatas

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-19T09:02:46+07:00
Hal-hal yang menjadi kelebihan koperasi di Indonesia adalah:Bersifat terbuka dan sukarela.Besarnya simpanan pokok dan simpanan wajib tidak memberatkan anggota.Setiap anggota memiliki hak suara yang sama, bukan berdasarkan besarnya modalBertujuan meningkatkan kesejahteraan anggota dan bukan sematamata mencari keuntungan.
Hal-hal yang menjadi kelemahan koperasi di Indonesia adalah:Koperasi sulit berkembang karena modal terbatas.Kurang cakapnya pengurus dalam mengelola koperasi.Pengurus kadang-kadang tidak jujur.Kurangnya kerja sama antara pengurus, pengawas dan anggotanya.
2014-05-19T09:03:22+07:00
Kelebihan : menyejahterakan anggotanya, memberi kemudahan dalam simpan-pinjam, dan bagus buat team work.
kekurangan : yah...sekarang sudah jarang ada koperasi. kalaupun ada pasti sedkiti doang anggotanya, kurang diperhatikan, dan kurang peminat, serta masih banyak yg ga tau apa itu koperasi
2 5 2