Jawabanmu

2014-05-19T06:48:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
2. Media HiburanMasyarakat secara umum memahami musik sebagai kebutuhan hiburan.Radio, musik rekaman, film, telivisi dan internet memberikan arah yang jelas terhadap citra musik sebagai media hiburan.Media Pengobatan (Therapy)Beberapa tabih Muslim pada abad ke-9 dan ke-10 telah menggunakan,musik sebagai sarana penyembuh penyakit, baik jasmani maupun rohani. seorang filusuf Al-farabi, telah menulis risalah tentang pengobatan musiknya telah menjadi alat penyembuh penyakit jiwa.Media Peningkatan kecerdasan (Intelegensi)Otak manusia terbagi menjadi otak kanan dan otak kiri. Keseimbangan dua bagian otak tersebut dapat mempengaruhi kecerdasan manusia. Otak kiri merupakan pengendali fungsi intelektual, sedangkan otak kananpengendali fungsi spontanitas dan mental.Musik dapat dijadikan sebagai alat penyeimbangan otak kiri. Daya estetis musik dapat dimanfaatkan sebagai penambah intelegensi (IQ). Suasana Upacara KeagamaanMusik keagamaan dapat mengilhami penganut suatu agama untuk selalu mengingat-Nya,baik dalam upacara adat, upacara pernikahan, maupun upacara kematian.Pengiring TariUnsur irama dalam musik dapat berpengaruh pada perasaan seseorang untukmelakukan gerakan-gerakan indah dalam tarian.
2014-05-19T07:21:39+07:00
1. Apresiasi merupakan bagian dari tujuan pendidikan seni di sekolah yang terdiri dari tiga hal; value (nilai), empathy dan feeling. Value adalah kegiatan menilai suatu keindahan seni, pengalaman estetis dan makna / fungsi seni dalam masyarakat. Sedangkan empathy, kegiatan memahami, dan menghargai. Sementara feeling, lebih pada menghayati karya seni, sehingga dapat merasakan kesenangan pada karya seni.

2. - Media Hiburan
   - Media Pengobatan (Therapy)
   - Media Peningkatan kecerdasan (Intelegensi)
   - Suasana Upacara Keagamaan
   - Pengiring Tari

semoga membantu ^_^