Jawabanmu

2014-05-19T00:18:07+07:00
Q=m.c.(t2-t1)
84000J = 0,5kg . 4200J(kg.K) . (t2 - 293K)
84000J = 2100 (t2 - 293K)
84000/2100 = t2 - 293K
40 = t2 - 293K
t2 = 333K
    = 60 c
Jawaban paling cerdas!
2014-05-19T02:59:57+07:00
Dik=
Q=84kj ⇒84000
m=500g ⇒ 0,5 kg
c= 4200 J(kg.K)
t₁=20
Dit=t₂
jwb=
Q=m.c.ΔT
84000=0,5.4200.(t₂-t₁)
84000=2100(t₂-20)
84000=2100t₂-42000
84000+42000=2100t₂
126000=2100t₂
t₂=   126000  
         2100
t₂=60°
1 5 1