Jawabanmu

2014-05-19T01:07:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Menaikan Suhu ---> Q = m . c . Δt
ket: Q = Jmlh kalor (Joule)
       m = massa zat (Kg)
        c = Kalor jenis (J/Kg)
       Δt = Selisih Suhu awal dan akhir

Mengubah Wujud ----> Q = m . L
ket : Q = Jmlh kalor
       m = Massa zat
       L : Kalor lebur

3 5 3
Jawaban paling cerdas!
2014-05-19T09:31:08+07:00
Menaikan Suhu ---> Q = m c Δt
ket: Q = Jmlh kalor (Joule)
       m = massa zat (Kg)
        c = Kalor jenis (J/Kg)
       Δt = Selisih Suhu awal dan akhir

Mengubah Wujud ----> Q = m L
ket : Q = Jmlh kalor
       m = Massa zat
       L : Kalor laten

Pengaruh Kalor terhadap Wujud Zat

Kalor yang diserap suatu zat tidak selalu menyebabkan kenaikan suhu/temperatur zat tersebut. Kadangkala kalor yang diserap oleh suatu zat dapat mengubah wujud zat tersebut tanpa menaikkan suhunya, contoh es yang dipanaskan lama kelamaan akan menjadi air, sebaliknya air yang didinginkan, lama kelamaan akan menjadi es. Zat dapat berada dalam tiga wujud, yaitu padat, cair, dan gas. Pada saat terjadi perubahan wujud, misalnya dari padat menjadi cair atau dari cair menjadi gas, selalu disertai dengan pelepasan atau penyerapan kalor. Akan tetapi perubahan wujud tidak disertai dengan perubahan suhu.Suatu zat apabila diberi kalor terus-menerus dan mencapai suhu maksimum, maka zat akan mengalami perubahan wujud.

semoga membantu :)
3 4 3