Tolong bantu aku mba kaka abang...
masih gak ngerti nih

dalam botol termos terdapat 230 gram kopi pada suhu 90°C. ditambahkan suhu sebanyak 20 gram bersuhu 5°C. Berapakah suhu campuran......
{misalkan tidak ada kalor pencampuran maupun kalor yang terserap botol termos, C(air)=C(kopi)=C(suhu)= 1kal/g°C}

2

Jawabanmu

2014-05-18T21:26:14+07:00
X= 20.5 + 230.90/ 230+20
x= 100+ 20700/250
x= 20800/250
x = 83,2
Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T22:07:06+07:00

ΔE = 0 

(m kopi)(c kopi) Δt - (m susu)(c susu)Δt' = 0 

(230)(1)(90 - t) - (20)(1)(t - 5) = 0 

t = 83.2 °C

atau bisa pakai cara digambar :)
1 5 1