Mohon bantuan.nya,

1. diketahui segitiga PQR siku-siku di Q dengan panjan PQ = 8 cm dan sudut R = 60` ,
a. hitunglah panjang QR dan PR.
b. hitunglah sin < P, cos < P, tan <P, sec <P, cosec <P, dan catan <P !.

2. Tentukan nilai dari trigonometri sin (-150`).

3. diketahui fungsi kuadrat f(x) = xkuadrat + 4x -5
a.tentukan titik potong dengan sumbu koordinat !
b.tentukan persamaan sumbu simetrinya
c, tentukan nilai ekstremnya
d. tentukan titik balinya
e. gambar dari sketsa kurvanya

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T21:45:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. a. tan 60 = 8 / QR
       √3 = 8/QR
       QR = (8√3)/3
      
       PR² = QR² + PQ²
       PR² = ((8√3)/3)² + 8 ²
       PR = √(256/3)
       PR = (16√3)/3

   b. sin P = 1/2
       cos P = (√3)/2
       tan P = √3
       csc P = 2
       sec P = 2

2. sin (-150) = sin (360 - 150) = sin (210) = sin (270 - 60) = -cos60 = -1/2
    

3.  Grafik terbuka ke atas atau grafik seperti huruf U
     a. titik potong dengan sumbu koordinat
        i. 
titik potong dengan sumbu X jika X = 0
             x² + 4x - 5 = 0
             (x + 5) (x - 1) = 0
              x = -5 dan x = 1
           jadi kurva memotong sumbu X pada titik (-5,0) dan (1,0)
        
       ii. titik potong dengan sumbu Y jika X = 0
           y = 0² + 4(0)- 5
           y = -5
           jadi kurva memotong sumbu Y pada titik (0,-5)

     b. persamaan sumbu simetri = -b/2a
                                                = -4 / 2
                                                 = -2

     c. nilai ekstrem = D/-4a
                            = (16 + 20) / -4
                            = 36/-4
                            = -9

     d. titik balik = titik puncak kurva
                       = (persamaan sumbu simetri , nilai ekstrem)
                       = (-2 , -9)

     e. gambarnya dengan cara memasukkan data data diatas menjadi kurva
    








soal.nya cuma gitu ngak dijlas in gambarnya sprti apa.
2014-05-18T21:55:25+07:00
1.sdut P=180-90-60=30°
a.
▪tan30=QR/PQ
akar3/3=QR/8
QR=8akar3/3
▪cos30=PQ/PR
akar3/2=8/PR
PR=16/akar3
b.
sin P=sin 30=1/2
cos P=cos 30=akar3/2
tan P=tan 30=akar3/3
secp P=sec 30=(2/3)akar 3
cosec P=cosec 30=2
2.
sin(-150°)=-sin 150°=-sin(180-30)=-sin30=-1/2
3.
a.
▪ttik ptg dgn sb x→y:0
0=x^2+4x-5
0=(x+5)(x-1)
x=-5 atau x=1
▪titik ptg dgn sb y→x:0
y=0+0-5
y=-5
{-5,-5} atau {1,-5}
b.
Xp=-b/2a=-4/2.1=-4/2=-2
c.
nilai ekstrem:titik balik minimum krn a>0
d.
Yp=D/-4a={4^2-4.1.(-5)}/(-4.1)=36/-4=-9


{-2,-9}
e.gbr dgn menghubungkan titik2 yg td yg titik ptg dgn sb y..nnti nilai minnya ada d b dn d iyu nnti yg jd puncak nya