Jawabanmu

2014-05-18T20:53:08+07:00
Teori kedaulatan raja = bahwa kekuasaan tertinggi berada di tangan raja
teori kedaulatan tuhan = kekuasaan tertinggi berada di tangan tuhan
teori kedaulatan hukum = kekuasaan tertinggi berada pada hukum

perbedaannya terletak pada pengertian. letak kekuasaan tertingginya berbeda
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T21:23:44+07:00
teori kedaulatan tuhan
:- adalah negara dan pemerintah mendapat kekuasaan yg tertinggi dari Tuhan
- kedaulatan yang dijalankan oleh pemerintah negara berasal dari Tuhan
-tokoh teori ini adalah thomas aquinas , agustinus ,hegel ,  
frederich julius stahl

teori kedaulatan raja
- kekuasaan tertinggi dalam suatu negara berada ditangan raja secara absolut dan mutlak
- bersifat tirani 
-tokoh teori ini adalah machiaveeli

teori kedaulatan negara
-kekuasaan tertinggi berasal dari negara
peraturan "-an nya bersifat  harus ditaati dan dituruti
- tokoh teori ini adalh paul laband,george jellinek,dan hegel

teori kedaulatan hukum
- kekuasaan tertinggi dalam suatu negara berada ditangn hukum
- - bersifat megeluarkan larangan dam perintah
- tokoh teori ini adalah
immanuel kant,krabe

teori kedaulatan rakyat
- kekuasaan tertinggi berada ditangan rakyat 
- sistem pemerintahan bersifat demokrasi
-tokoh teori ini adalah thomas hobbes , john locke , montesquieu, dan jean jacques rousseau

sekian...

1 5 1