1.Sebutkan bukti bahwa sejak dahulu bangsa indonesia sudah bersatu.
2.Sebutkan prinsip" persatuan dan kesatuan bangsa indonesia.
3.Sebutkan bentuk perilaku yang menjunjung semangat persatuan dan kesatuan.
4.Jelaskan mengapa persatuan dan kesatuan menjadi modal dasar bagi negara kesatuan republik indonesia.


Please dijawab yah...soalx aku mau pelajari krena ini mau kluar untuk ulangan bsok pagi...

2

Jawabanmu

2014-05-18T20:03:35+07:00
Dengan memperjuangkan kemerdekaan,  berkerja keras bersama. dengan prinsip agar indonesia dapat hidup bahagia.
Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T20:10:16+07:00
1) Mahapatih Gajahmada mempersatukan Nusantara untuk kemerdekaan. Indonesia sejak dahulu sudah bersatu buktinya saat memperjuangkan kemerdekaan dari Belanda.
2) Prinsip Bhineka Tunggal Ika, Nasionalisme Indonesia, Kebebasan yang bertanggung jawab, wawasan nusantara, dan persatuan pembangunan untuk mewujudkan cita-cita reformasi.
3) Rela berkorban demi Negara, mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi/golongan, menghormati perbedaan dan menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika.
4) Karena Indonesia merupakan Negara yang terdiri dari ribuan pulau terbentang dari Sabang sampai Merauke yang terdiri dari beragam Suku Bangsa dan Bahasa. Maka diperlukan rasa persatuan dan kesatuan guna mempertahankan Negara dengan menyatukan perbedaan menjadi satu. Seperti beragam bahasa dari beragam suku menjadi satu bahasa yakni bahasa Indonesia.
2 5 2