sebuah bak penampung air mempunyai ukuran 7m x 3m x 1m.Bak itu akan diisi air dengan menggunakan ember. Jika ember tersebut mampu menampung air 10liter air,berapa ember air yang diperlukan agar bak terisi penuh air?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T19:58:26+07:00
Pertama cari dulu vol :
Vol = p. l. t
= 7. 3. 1 m
= 21 m3 = 21000 dm3

td diket muatan ember 10 liter,Jadi ember yang diperlukan =
21.000 dm3 : 10 dm3 = 2100 ember

Terimakasih banyak yaa auliaa :D
Sama2 nabilah :)
2014-05-18T19:59:12+07:00
V= p × l × t
V= 7 × 3 × 1 = 21 m³ = 21000 L

Ember air yang diperlukan = 21000 : 10 = 2100 ember

Maaf kalau ada kesalahan
Wahh..terimakasih banyak yaaa :))
sama-sama :D