Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-18T19:29:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. buktinya Indonesia pernah melakukan taktik gerilya dan di saat itu pemimpin negara berusaha untuk merancang Proklamasi (mereka bekerjasama)
2. landasan hukum persatuan dan kesatuan bangsa
a.landasan ideal adalah pancasila sila ke-3 ( persatuan Indonesia )
b.landasan konstitusional adalah UUD 1945 yg meliputi
   a.alinea ke-4 Pemb. UUD 1945
   b.pasal 1 ayat (1) UUD1945
3. karena berkat adanya rasa persatuan dan kesatuan negara Indonesia bisa menjadi negara yang merdeka

1 5 1
2014-05-18T19:30:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. bukti bahwa dari dulu Indonesia sudah bersatu adalah semangat untuk mengusir penjajah dari Indonesia

2. landasan ideal pancasila, landasan konstitusional

3. karena persatuan dan kesatuan merupakan tonggak bangsa Indonesia untuk merdeka / bersatu, sehingga bangsa Indonesia mampu mengusir penjajah dari Bumi pertiwi 

semoga membantu :)
terima kasih